PMI Sumbar Kerahkan Personel Percepat Vaksinasi Daerah Capaian Rendah

PADANG, KP – Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatra Barat (Sumbar) memberikan dukungan vaksinasi COVID-19 kepada kabupaten dan kota yang capaiannya masih rendah di provinsi itu dengan mengerahkan personel untuk membantu mempercepat pelaksanaan vaksinasi.

“Kami berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Sumbar untuk memetakan daerah yang capaian vaksinasinya masih minim. Kita dorong PMI setempat untuk lebih gencar menggelar kegiatan vaksinasi, sosialisasi. Kita juga kirimkan personel dari PMI Sumbar sebagai penguat,” kata Ketua PMI Sumbar, Aristo Munandar di Padang, Kamis (11/11).

Ia mengatakan program vaksinasi yang dilaksanakan PMI Sumbar adalah rangkaian dari komitmen PMI Pusat untuk melaksanakan 2 juta vaksinasi yang diluncurkan oleh Ketua Umum PMI Jusuf Kalla pada 9 Oktober 2021.

“PMI Sumbar diberikan target 50 ribu vaksinasi. Kami sudah laksanakan di beberapa tempat sejak 13 Oktober 2021. Saat ini sudah terealisasi 30 ribu,” katanya.

Pada pelaksanaan di Kota Padang, Aristo menargetkan bisa tercapai untuk 15 ribu orang dengan beberapa kali pelaksanaan yang salah satunya dikonsentrasikan di markas PMI Sumbar Jl. Sisingamangaraja No.34, Ganting Parak Gadang, Padang.\

Dalam pelaksanaan tersebut, PMI Sumbar bekerjasama dengan Kodim 0312 Padang, Polresta dan Pemerintah Kota Padang.

“Ada dua tim vaksinator yang diturunkan untuk melayani masyarakat yaitu dari RST Reksodiwiryo dan Puskesmas setempat,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Padang, Hendri Septa mengapresiasi peran PMI untuk membantu meningkatkan capaian vaksinasi di daerah agar level PPKM bisa terus turun ke level I dan perekonomian masyarakat bisa kembali bergerak.

“Target kita bisa 70 persen warga tervaksinasi, sekarang sudah tercapai 62 persen. Tinggal delapan persen lagi untuk mencapai target. Kami percaya dengan dukungan semua pihak, target itu bisa tercapai secepatnya,” ujarnya.

Untuk mendukung vaksinasi yang digelar oleh PMI Sumbar, Pemkot Padang memberikan bantuan sembako bagi masyarakat yang divaksin.

Hendri mengatakan bantuan sembako itu sebagai salah satu bentuk inovasi yang dilakukan agar masyarakat termotivasi untuk bersedia divaksin. (ant)

 

Next Post

Wako Zul Elfian Sambut Kedatangan Direktur STJ Kemenhub

Kam Nov 11 , 2021
SOLOK, KP – Walikota Solok Zul Elfian Umar didampingi Asisten Sekda […]