SELAMAT ATAS PERJUANGAN PUTRA-PUTRI TERBAIK TANAHDATAR Bupati Tanahdatar: Kita Rebut Kembali Juara Umum pada MTQ ke-40

KONTINGEN Kafilah Kabupaten Tanahdatar keluar sebagai juara umum kedua dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke- 39 tingkat Provinsi Sumatra Barat (Sumbar),di Kota Padangpanjang.

MTQ tersebut ditutup Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, Jumat (19/11). Kepulangan kontingen Kafilah Tanahdatar yang dijemput langsung Wakil Bupati Richi Aprian, disambut dengan penuh rasa haru dan bangga oleh Bupati Eka Putra didepan kantor Walinagari Simabur, Kecamatan Pariangan dan dilakukan arak – arakan menuju gedung Indojolito Batusangkar.

Bupati Eka Putra ketika penyambutan langsungmenyampaikan selamat dan terima kasih atas perjuangan putra-putri terbaik Tanahdatar pada MTQ tingkat provinsi tersebut.

“Atas nama pemerintah daerah, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh kafilah beserta pelatih, pendamping sertadukungan dan doa orangtua dan seluruh masyarakat Tanahdatar, yang telah mengharumkan nama Luhak Nan Tuo. Ini tentunya buah pembinaan selama ini dan perjuangan panjang semua pihak, kami bangga dengan ananda duta terbaik Tanahdatar,” ujar Eka Putra.

Bupatijuga berpesan, prestasi ini merupakan berkat kerja keras semua pihak dan tentunya apa yang ditampilkan kafilah sudah yang terbaik, inilah hasil yang diraih.

“Insya Allah, pada MTQ ke-40 nanti, di Kabupaten Solok Selatan (Solsel), kita rebut kembali juara umum. Sebagai juara umum MTQ sebelumnya tentunya menjadi beban yang sangat berat, karena mempertahankan lebih sulit dari merebut. Insya Allah dengan tekad dan kesungguhan, semoga bisa tercapai,” pesannya.

Sebelumnya dilokasi penutupan Wakil Bupati Richi Aprian yang juga Ketua LPTQ Tanahdatar juga menyampaikan hal yang sama.”Walaupun kita tidak bisa mempertahankan juara umum akan tetapi dapat kita lihat pertambahan prestasi kafilah kita. Kita akui Kota Padang dengan kafilahnya yang banyak dengan masuk babak final 33 cabang, sedangkan Tanahdatar 20 cabang dengan selisih poin juga tidak jauh dan berhasil meraih juara umum dua,” ucapnya.

Malahan wabup memberikan apresiasi atas semangat juang kafilah yang telah berjuang semaksimal mungkin. Apalagi, kafilah yang diturunkan semuanya putra- putri Tanahdatar.

“Kita apresiasi semangat juang kafilah Tanahdatar tidak ada beban bagi kafilah, bahkan tidak boleh ada kata maaf kepada saya. Karena sudah berjuang semaksimal mungkin, kalau hasil itu sudah takdir dari Allah, mudah-mudahan di Solsel kita siapkan lagi untuk bisa mengikuti semua cabang. Perlu diketahui kafilah kita asli anak Tanahdatar, itu yang harus kita pertahankan, terimakasih kepada kafilah yang telah berjuang, terus semangat,” ungkapnya.

Hebatnya lagi, belum usai keringat kafilah yang berhasil meriah prestasi pada MTQ tersebut, Pemkab Tanahdatar langsung memberikan reward kepada para kafilah yang meraih prestasi.

Bagi kafilah yang berhasil meraih peringkat I cabang lomba perorangan diberikan bonus sebesar Rp27 juta, juara II sebesar Rp12 juta, juara III sebesar Rp6 juta. Sedangkan bagi para kafilah yang berhasil pada cabang lomba beregu diberikan bonus, yakni juara I sebesar Rp.13,5 juta/orang, juara II sebesar Rp.7,5 juta/orang, dan juara III sebesar Rp.3,5 juta/orang.

Bonus tersebut diserahkan langsung oleh bupati dan wakil bupati digedung Indo Jolito disela- sela kegiatan penyambutan tersebut. (*)

 

Next Post

KASUS KEKERASAN SEKSUAL MARAK, DPRD Sumbar Minta Gubernur, Walikota dan Bupati Mengambil Langkah Pencegahan

Ming Nov 21 , 2021
KASUS kekerasan seksual mendapat tanggapan serius Dewan Perwakilan Rakyat Daerah […]