Sosialiasi Moderasi Beragama Digelar di Kemenag Tanahdatar

BATUSANGKAR, KP – Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, H. Helmi didampingi Ka Kankemenag Kabupaten Tanahdatar H. Syahrul memberikan Pembinaan dan Moderasi Beragama ASN Jajaran Kemenag Kabupaten Tanah datar di aula Kemenag Kabupaten Tanahdatar, Rabu (24/11). Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Kasubbag TU H. Yusmarli, Kasi Penmad Helmi Zuldi, Kasi Pais H. Muhammad Algafari, Kasi Bimas H. Alinardius dan Kasi PHU H. Erizal serta Ketua Pokjawas Arius.

Pembinaan dan Moderasi Beragama itu diikuti para pengawas madrasah/sekolah, Kepala Madrasah, Kepala KUA Kecamatan, Kaur TU Madrasah, Penghulu dan Penyuluh Agama Islam, Analis, JFT, JFU Kantor Kemenag Tanahdatar Sebelumnya Selasa malam (23/11) Ka Kanwil Kemenag Sumbar juga telah membuka kegiatan Penguatan Moderasi beragama bagi ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Sumbar di Emersia Hotel Batusangkar yang diikuti 120 orang dan berlangsung dari 23 hingga 26 November 2021.

Ka Kanwil Kemenag Sumbar, H. Helmi menjelaskan, kehadirannya selaku Ka Kanwil Kemenag Sumbar di tengah ASN jajaran  Kemenag Tanahdatar untuk menjalin silaturahmi dan terima kasih kepada ASN Kemenag Tanahdatar atas dukungannya dalam pelaksanaan tugas Kementerian Agama. Untuk itu Ka Kanwil Kemenag mengajak mari selaku ASN Kemenag untuk dapat melakukan yang baik-baik untuk Agama Islam.

Ka Kanwil Kemenag meminta agar ASN jajaran Kemenag Tanahdatar harus memiliki karakter SSI, yakni Syukur dengan melaksanakan dan meningkatkan kualitas tugas dengan sebaik mungkin, Sabar dalam menghadapi sesuatu permasalahannya dan Ikhlas dalam setiap pelaksanaan tugas. Selanjutnya Ka Kanwil Kemenag mengajak ASN Kemenag Tanahdatar selalu mensyukuri gaji dan tukin yang diterima setiap bulan dengan melaksanakan tugas dengan baik dan penuh disiplin.

Sementara Ka Kankemenag Tanahdatar, H. Syahrul dalam sambutannya melaporkan jumlah ASN jajaran Kemenag Tanahdatar sebanyak 898 orang yang terdiri dari Kepala Madrasah, Kepala KUA Kecamatan, Penghulu, Penyuluh Agama Islam, JFT dan JFU. Dalam kesempatan tersebut Ka Kankemenag juga melaporkan kekosongan jabatan pada jajaran Kemenag Tanahdatar. Kemudian terkait Pelaksanaan MTQ  Sumbar ke-39 di Kota Padangpanjang beberapa waktu lalu Kabupaten Tanahdatar memperoleh Juara Umum II.

Di akhir acara Ka Kankemenag H. Syahrul menyerahkan satu buku kumpulan pantun hasil karya ASN Kemenag Tanahdatar kepada Ka Kanwil Kemenag Prov. Sumbar H. Helmi. Usai acara pembinaan Moderasi Beragama ASN jajaran Kemenag Tanahdatar dilanjutkan kegiatan Kelompok Kerja Kepala Madrasah Tingkat Aliyah (KKKMA)  Se Sumbar di MAN 1 Tanahdatar Sungayang. (mas)

Next Post

Anggota DPR Nevi Zuairina Serahkan Bantuan untuk Masjid dan Ponpes

Rab Nov 24 , 2021
LUBUKSIKAPING, KP – Anggota DPR RI asal Sumatra Barat II, […]