Aturlah Hidup Sesuai Petunjuk-Nya

ALHAMDULILLAH, segala puji kita haturkan kehadirat Allah Subhanahu wata’ala, atas limpahan dan karunia-Nya. Salawat dan salam semoga tercurah buat junjungan kita, NabiMuhammad Shalallahu ‘alaihi wasallam. Mari kita berlidung kepada Allah dari kehancuran batin.

Betapa menakutkan gempa bumi, banjir, longsor, tanpa ampun memporak-porandakan kehidupan manusia. Semenit yang lalu girang gembira. Musibah datang, berubah total. Karena beratnya musibah, jangankan menolong anak, istri dan suami, diri sendiri tak tertolong.

Salah satu musibah yang paling menakutkan itu gempa. Ada kemungkinan setelah itu terjadi tsunami,likuifaksi, dan longsor yang membuat ditelan bumi. Ditelan bumi itu bukan seorang-dua orangdan bukan orangnya saja, namun rumah tempat bernaungpun ikut ditelan. Semua lenyap diperut bumi. Apakah tak keras siksa dan azab Tuhanmu? Pada hari itu tak ada yang melebihi pukulan selain pukulan Allah, tak ada satupun yang mengikat selain ikatan Allah. Karena itu Allah memanggil, “Wahai jiwa yang tenang kembalilah ke hadapan Tuhanmu dalam keadaan redha dan diredhai”.

Dunia bukan sebenarnya, dunia hanya permainan yang melalaikan. Bila tak hati-hati, terus mengikuti rayuan dunia, bahaya besar dan mengerikan menanti.

Allah Subhanahu Wata’ala mengajarkan ummat manusia mempercayai kekuasaan-Nya. Aturlah kehidupan sesuai dengan arah dan petunjuk-Nya. Bila dosa sudah menumpuk, kesalahan sudah banyak, Allah lemparkan kembali kesalahan itu pada manusia. Bagaikan salah makan. Kalau yang dimasukkan kedalam tubuh yang tidak benar, maka tubuh tidak akan menerimanya. Karena itu, yang dimasukkan ke dalam tubuh harus yang baik. Bila yang masuk baik, Insya Allah tubuh sanggup menerimanya. Bila yang dimasukkan yang tidak baik, tubuh tak sanggup menerimanya. Semua akan jadi penyakit yang mengerikan.

Begitu tingginya ilmu dokter hari ini. Namun masih ada penyakit yang tak diketahui namanya. Dokter bingung menganalisanya,lebih bingung lagi memberikan obat yang cocok, apalagi memikirkan akibat sampingobat. Bisa jadi timbul penyakit baru.

Ya Allah lindungilah kami dari apa-apa yang tak sanggup kami memikul. *

 

 

 

Next Post

AKBP-STIE “KBP” Kembali Lahirkan SDM Unggul

Kam Des 23 , 2021
SEBANYAK 350 orang lulusan Akademi Keuangan dan Perbankan – Sekolah […]