Masyarakat Tak Lagi Lewati Jalan Lumpur

PAKET peningkatan jalan Hulu Layang-Muaro Sungai Lolo Kecamatan Mapattunggul Selatan, Kabupaten Pasaman (DAK Jalan Reguler) dengan pagu Rp13.856.390.319,24, rampung dibangun.

Jalan yang sebelumnya penuh lumpur dan tanah liat itu kini sudah licin dengan balutan aspal Hotmix.

Kegiatan Peningkatan Jalan Ulu Layang – Muaro Sungai Lolo Kecamatan Mapat Tunggul Selatan (DAK Jalan Reguler) dengan pagu anggaran Rp13,9 Miliar dimenangkan dan dikerjakan oleh perusahaan PT. Anugrah Karya Bersama Persada (AKBP) juga besutan Jon ATR dengan harga penawaran Rp11.785.905.339,20,- yang diumumkan lewat LPSE Pemkab Pasaman pada tanggal 30 April 2021 lalu.

Kontraktor Johandri yang akrabdisapa Jon ATRsaat dikonfirmasi wartawan melalui phonselnya, mengaku sangat haru atas capaian timnya hingga selesai pembangunan.

“Alhamdulillah, paket ini merupakan rezeki kita di bulan Ramadhan yang lalu. Karena pengumuman pemenangnya bertepatan di bulan Ramadhan. Kemenangan paket jalan di Pasaman 2021 itu tidak lepas dari perjuangan kita selama ini. Proyek ini memang sempat di tender ulang, dan Alhamdulillah ketika diundang kita masih tetap pemenang nomor satu,” kata Jon ATR, Kamis (23/12/2021).

Memang di akuinya bahwa medan proyek yang satu ini menjadi tantangan tersendiri baginya, dimana daerah ini merupakan paling ujungnya Kabupaten Pasaman arah ke pelosok desa.

“Jalan Ulu Layang-Muaro Sungai Lolo Kecamatan Mapat Tunggul Selatan merupakan daerah terujungnya Pasaman. Disamping jauh dari pusat kota, dan jalan ke lokasi juga penuh lumpur dan tanah liat,” katanya.

Banyak suka-dukanya dalam penyelesaian proyek Jalan Ulu Layang-Muaro Sungai Lolo Kecamatan Mapat Tunggul Selatan, Pasaman tersebut.”Suka-duka tentu menjadi bagian tersendiri bagi kami yang biasa bergelut di dunia Kontraktor. Apalagi paket ini, sangat banyak suka-dukanya. Namun berkat kerjasama tim, dukungan pemerintah daerah, dan semua pihak, khususnya masyarakat setempat, tercapai juga pengerjaannya sampai 100 persen,” katanya.

Ia mengaku pengerjaan paket ini juga sebagai motivasi tersendiri dalam mewujudkan keinginan masyarakat akan jalan yang bagus dan tidak lagi berlumpur.”Kalau kondisi jalan sebelumnya memang sangat memprihatinkan. Masyarakat setempat setiap hari berjuang diatas jalan lumpur dan tanah liat untuk beraktifitas sehari-hari. Sangat prihatin. Makanya kami bulatkan tekat bahwa ini juga demi masyarakat banyak,” katanya.

Saat ini kata dia, jalan tersebut sudah terbentang indah dengan balutan aspal hotmix dan tidak lagi berlumpur.

“Alhamdulillah, semoga bermanfaat bagi masyarakat setempat. Kami sangat apresiasi sekali dukungan semua pihak dalam penyelesaian paket ini. Semoga kedepan pemerintah daerah bisa kembali menganggarkan kelanjutan jalan tersebut. Sehingga benar-benar aspal hotmix sampai ke Muaro,” tutupnya.

Tokoh masyarakat setempat sangat mengapresiasi pemerintah daerah dan kontraktor atas selesainya pembangunan Jalan Ulu Layang-Muaro Sungai Lolo Kecamatan Mapat Tunggul Selatan, Pasaman ini. *

 

Next Post

ISI Padangpanjang Targetkan Jadi Kampus Rujukan Seni dan Budaya

Ming Des 26 , 2021
    INSTITUT Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang tepatnya pada 22 […]