Goa Kelelawar Bakal Dikembangkan Jadi Primadona Wisata

PADANG, KP – Pemko Padang melalui Kecamatan Lubuk Kilangan menggelar Focus Group Discussion (FGD) membahas pengembangan potensi Wisata Goa Kelelawar Padayo Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, di Gedung Serbaguna Semen Padang, Kamis (13/1).Kegiatan ini bentuk keseriusan Pemko Padang dalam pengembangan potensi Wisata di Wilayah Timur Kota Padang tahun 2022.

Pembahasan yang berfokus pada goa kelelawar ini dihadiri oleh berbagai stakeholder Pemko Padang.Diantaranya anggota DPRD Padang Edmon, Dinas Pariwisata Kota Padang, Bappeda Kota Padang, Universitas Negeri Padang, Humas dan Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Semen Padang, Ketua Karang Taruna Kota Padang, LPM se Kecamatan Lubuk Kilangan, Pokdarwis Goa Kelelawar, tokoh adat serta pemuka masyarakat Kecamatan Lubuk Kilangan.

Camat Lubuk Kilangan Elfian menekankandengan hadirnya berbagai pemaku kepentingan pada FGD ini diharapkan arah dan tujuan pengembangan potensi wisata goa kelelawar kedepan dapat dirumuskan dengan baik.Arahan pengembangan kedepan, katanya, seperti pembuatan fasilitas penunjang berupa rest area, jalan, musala, dan fasilitas lainnya yang memanjakan wisatawan.

“Pengembangan potensi wisata ini harus di tanggapi serius oleh semua pihak karena akan berdampak lansung juga kepada perekonomian masyarakat sekitar,” tambahnya.

Menurut Elfian, berbagai kegiatan outbound juga bisa dilaksanakan di kawasan goa kelelawar. Melihat potensi itu, maka kawasan ini perlu dibenahi untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung. (ip)

 

Next Post

Penataan Pantai Padang Dioptimalkan, Tiga Pos Pengaduan Didirikan

Jum Jan 14 , 2022
PADANG, KP – Pemko Padang melalui Dinas Pariwisata (Dispar) akan […]