Misi Amankan Tahta Klasemen

MANCHESTER, KP – Laga seru akan terjadi pada pekan ke-22 Liga Inggris 2021-2022 kala Manchester City bentrok dengan Chelsea. Laga dua pemuncak klasemen itu akan berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (15/1/2021).

Manchester City yang berambisi menjaga posisi mereka di puncak klasemen Liga Inggris 2021/22 menjadikan laga kontra Chelsea ini sebagai laga yang wajib mereka menangkan.Pasalnya kekalahan berpotensi membuat Chelsea bisa memangkas poin dengan Manchester City yang untuk sementara ini kokoh bertengger di puncak klasemen.Saat ini Manchester City bertengger di puncak klasemen Liga Inggris 2021/22 dengan 53 poin. Terpaut sepuluh poin dari Chelsea di posisi kedua.

Tuan rumah tampil dengan modal superior karena belum pernah kalah dalam 10 laga terakhir mereka di semua kompetisi. Man City juga unggul 10 poin dari Chelsea di peringkat dua.Pada laga terakhir, Man City sukses melawan Swindon Town pada ajang Piala FA. Meski tidak ditemani oleh Pep Guardiola lantaran positif Covid-19, Manchester Biru sukses menang dengan skor 4-1.

Namun laga ini akan menjadi penting bagi The Citizens. Apabila berhasil menang praktis mereka kian dekat untuk menjuarai Liga Inggris musim ini, sekaligus melanjutkan tren positif mereka.

Terdapat delapan pemain City yang dikabarkan masih harus isolasi mandiri usai positif Covid-19. Sedangkan John Stones dikabarkan sudah pulih dari cedera dan akan diturunkan pada laga ini.

Sejatinya The Citizens juga tidak terlalu mengalami banyak masalah dengan badai Covid-19. Kedalaman skuad mereka terbukti mampu menjaga performa mereka hingga mampu menyalip posisi Liverpool dan Chelsea.

Meski demikian, baik Man City dan Chelsea menjadi dua tim Liga Inggris dengan jumlah kebobolan paling sedikit sejauh ini. Maka bisa dipastikan bahwa lini pertahanan kedua kesebelasan akan benar-benar solid untuk mencegah terjadinya kekalahan.

Sayangnya, kini The Blues justru sedang krisis pemain belakang. Ben Chilwell, Reece James, dan Trevoh Chalobah jadi nama pemain yang harus masuk ruang perawatan. Sementara kiper mereka Edouard Mendy mesti mentas di Piala Afrika 2021.

Thomas Tuchel kemungkinan akan kembali mempercayakan Antonio Rudiger yang tampil apik saat mengalahkan Tottenham di leg 2 Piala Liga Inggris. Sementara itu Kai Havertz, Mason Mount, dan Romelu Lukaku siap untuk mengancam lini belakang City.

Kendati Chelsea sedang dalam performa baik, namun bermain di Etihad jelas bukan laga mudah. Bahkan di laga sebelumnya, anak asuh Tuchel dipaksa menyerah 0-1 di Stamford Bridge.

 

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

 

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Dias, Stone, Cancelo; Gundogan, Rodri, De Bruyne; Silva, Jesus, Foden

Chelsea (3-4-2-1): Kepa; Christensen, Silva, Rudiger; Azpilicueta, Jorginho, Kovacic, Alonso; Mount, Havertz; Lukaku

Pelatih: Thomas Tuchel

 

HEAD TO HEAD

(3/1/2021), Liga Inggris, Chelsea 1-3 Manchester City

(17/4/2021), Piala FA, Chelsea 1-0 Manchester City

(8/5/2021), Liga Inggris, Manchester City 0-1 Chelsea

(30/5/2021), Liga Champions, Manchester City 0-1 Chelsea

(25/9/2021), Liga Inggris, Chelsea 0-1 Manchester City

Next Post

Pembangunan Fly Over Sitinjau Laut Ditargetkan Bisa Dimulai Awal 2023

Jum Jan 14 , 2022
PADANG, KP – Rencana pembangunan fly over Sitinjau Lautyang termasuk […]