Pemko Tambah Dua Koridor Baru Bus Trans Padang

PADANG, KP – Pemerintahan Kota (Pemko) Padang resmi menambah dua koridor baru bus Trans Padang awal tahun 2022 ini. Dua koridor itu yaitu rute Indarung dan Kampus Unand Limau Manis.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota PadangYudi Indra Sani mengatakan, dua koridor baru itu saat ini dalam proses persiapan. Pihaknya menargetkan koridor baru itu paling lambat akan beroperasi pada awal Februari 2022 mendatang.

“Saat ini kita tengah menunggu busnya datang. Kalau datang nanti langsung kita operasikan. Sebenarnyadari kita kalau bisa secepatnya,” ujar Yudi dikutip dari Langgam.id, Jumat (14/1).

Ia mengungkapkan, penambahan dua koridor baru itu telah direncanakan sejak lama oleh Pemko Padang. Dengan menggandeng pengusaha angkot di Kota Padang, rencana itu pun terlaksana.

Menurut Yudi, setiap koridor nantinya akan ada 10 bus baru yang akan beroperasi. Bus tersebut berasal dari para pengusaha angkot yang mengalihkan usahanya ke bus Transpadang.

“Jadi, tiga angkot di masing-masing rute tersebut akan digantikan dengan satu bus. Itu untuk pengusaha angkot yang ingin beralih. Tapi pengusaha angkot lainnya tetap bisa beroperasi,” ujarnya.

Untuk rutenya sendiri yaitu dari Pasar Raya Padang (pusat kota) ke paling ujung jalur dua Indarung dan dari Pasar Raya Padang ke kampus Unand Limau Manis.

“Kalau haltenya, kita tidak seperti halte yang biasa, yang tinggi. Karena bus ini rendah, bisa langsung naik. Jadi untuk pemberhentiannya kita menggunakan rambu-rambu, itu untuk sementara,” pungkasnya. (lgm)

 

 

Next Post

Anggota DPRD Padang Mizwar Reses ke Tanah Sirah

Jum Jan 14 , 2022
PADANG,KP – Istirahat masa sidang I tahun 2022 anggota DPRD […]