Sudah Pulih, Semua Siswa yang Keracunan kembali Sekolah

PADANG, KP – Puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 29 Gunung Sariak, Kecamatan Kuranjiyang keracunan usai makan bakso bakarsudah mulai masuk sekolah kembali.

Kepala SDN 29 Gunung SariakFauzani mengatakansemua siswa yang keracunan tersebut keadaannya sudah membaik. Selain para siswa, warga setempat yang turut keracunan juga sudah pulih.

“Ada yang mulai masuk sekolah tadi, ada juga yang masuk sekolah kemarin. Semua sudah masuk, tidak ada lagi yang izin,” kata Fauzani dilansir langgam.id, Kamis (13/1).

Ia menambahkan, pasca-insiden keracunan itu, hingga sekarang tidak ada lagi pedagang yang jualan di depan sekolah. Para siswa diajak untuk membawa bekal dari rumah masing-masing.

“Sekarang tidak ada lagi pedagang yang jualan. Saya tidak tahu kenapa padahal kami tidak melarang. Lagian yang jualan warga sini juga,” ucapnya.

Insiden keracunan itu terjadi Selasa lalu (11/1). Para siswa tersebut mulai mengalami gejala muntah, sakit perut hingga pusing sekitar pukul 09.00 WIB setelah mengkonsumsi jajanan bakso bakar sebelum masuk sekolah sekitar pukul 07.00 WIB.Setidaknya ada 30 siswa dari kelas I hingga kelas VI yang keracunan. Selain itu, ada pula lima orang warga sekitar yang turut keracunan termasuk balita dan ibu hamil. Mereka semua sempat dirawat di RSUD Rasidin Padang.

Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Padang menduga, keracunan terase terjadi karena pengaruh mikroba. Kini, BPOM masih berupaya mencari mikroba jenis apa yang menyebabkan gejala muntah tersebut.

Sedangkan penjual bakso bakar yang diduga menjadi penyebab keracunan masal tersebut kini ditetapkan wajib lapor oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Kuranji usai diperiksa terkait kasus tersebut. (lgm)

Next Post

PUSKESMAS AIR DINGIN GELAR SWAB ANTIGEN DI MAN 3 PADANG Semua Sampel Hasilnya Negatif

Kam Jan 13 , 2022
PADANG, KP – Petugas Puskesmas Air DIngin, Kecamatan Koto Tangah […]